Sabtu, 01 Desember 2012

Water Composition Match: Aqua vs Ades (Proyek Management)


Manajemen Proyek


Aqua
Ades

Aqua merupakan perusahaan air mineral ternama di Indonesia yang memiliki kualitas terbaik. Termasuk di dalamnya manajemen proyek, dimana Aqua selalu menekankan 3 aspek penting dalam produksinya yaitu: manusia, masalah, dan proses. Dilansir langsung dari situs resmi perusahaan aqua (www.aqua.com) perusahaan ini sangat menekankan pada aspek humanis yang memiliki fungsi untuk penignkatan kesiapan organisasi perangkat lunak dalam menyelesaikan masala dalam perencanaan jangka panjang, seperti contohnya pengembangan karir dan penilaian kinerja manajemen. dengan adanya kebijakan ini tentunya Aqua menerapkan manajemen proyek dengan baik yang telah ditetapkan menjadi standar khusus dalam produksi.
Perusahaan air minum ternama lainnya adalah Ades, dimana Ades baru-baru ini mengalami perkembangan pesat dari siklus penjualan produknya. Berbeda dengan Aqua, Ades merupakan bagian produk air minum coca cola company. Jika Aqua lebih menjadi produk tunggal air dalam kemasan, sedangkan Ades tidak. dalam kaitannya dengan manajemen proyek, Ades lebih menekankan kepada konsep manajemen yang memiliki kebijakan sekaligus pertangunggjawaban sosial yang difungsikan oleh manajemen tingkat atas. strategi ini merupakan kampanye cint lingkungan yang dimana pengembangan sistem ini yang menarik penjualan, jadi lebih kepada faktor eksternal. kegiatan yang diterapkan Ades yaitu meremukkan botol yang sudah diminum, dengan tujuan menjaga lingkungan.






























Kesimpulan: Aqua terlihat sangat jelas memiliki keuntungan lebih di pasar dengan menguasai pasar lebih dari 60% dengan dilakukannya sistem yang lebih mengarah kepada 3 aspek manajemen proyek yaitu manusia, masalah, dan proses. Sedangkan Ades lebih mengarah ke lingkungan tanpa adanya upaya pengembangan pada 3 aspek manajemen proyek. Oleh karena itu, dinilai bahwa Aqua lebih memiliki system manajemen proyek yang lebih baik.

1 komentar:

  1. Dear : Custumer Import & Domestics
    Kami dari PT. TWIN Logistics mengajukan penawaran kerjasama dalam bidang pengurusan barang Import RESMI & BORONGAN.

    Services Kami,
    Customs Clearance Import sistem Resmi maupun Borongan
    Penanganan secara Door to Door ASIA & EROPA Sea & Air Service
    Penyediaan Legalitas Under-Name (Penyewaan Bendera Perusahaan)
    Pengiriman Domestik antar pulau seluruh Indonesia laut dan Udara atau Darat.



    Terima kasih atas kepercayaan kepada kami, semoga kerjasamanya berjalan dengan lancar.
    Jika ada yang inggin dipertayakan, silahkan hubunggi kami di Nomor Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Whatssapp : 0819-0806-0678 E-Mail : andijm.logistics@gmail.com

    Best Regards,

    Mr. Andi JM
    Hp Whatssapp : 0819-0806-0678 / 0813-8186-4189
    = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = == = = = =
    PT. TUNGGAL WAHANA INDAH NUSANTARA
    Jl. Raya Utan Kayu No.105 B Jakarta Timur 13120 Indonesia
    Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Fax : +62 21 8591-7812
    Email : andijm.logistics@gmail.com, cs@twinlogistics.co.id
    Web : www.twinlogistics.co.id

    BalasHapus