Otomasi
Perkantoran
|
||
Aqua
|
Ades
|
|
Aqua hampir sama dengan perusahaan
nasional maupun multinasional yang sudah melakukan otomasi perkantoran, salah
satunya penggunaan enail sebagai sarana suara konsumen. Hal ini dapat
memudahkan manajemen pemasaran menampung keluhan maupun masukan dari konsumen
demi terciptanya sasaran poduksi yang baik. selain itu demi terciptanya
efisiensi waktu juga, perusahaan Aqua menghubungkan lini di setiap struktur
organisasi perusahaan melalui faksimili demi memudahkannya setiap pihak di
dalam perusahaan berkomunikasi dengan tulisan, dimana tulisan juga
menggunakan word processor. hal ini mencerminkan penggunaan otomasi
perkantoran yang sudah dijalankan Aqua.
|
Ades sangat serupa apa yang
dilakukan Aqua dan nilai-nilai otomasi perkantoran tidak lepas untuk mengejar
rivalitas dalam produksi dan penjualan. Oleh karen itu, posisi otomasi
perkantoran di Ades serupa apa yang dilakukan di Aqua. Hanya ada beberapa
teknik dalam penyesuaian sistem perusahaan yang berurutan, misalnya: struktur
organisasi perusahaan yang memiliki alur dalam otomasi perkantoran
|
|
Kesimpulan: dalam otomasi
perkantoran, Aqua dan Ades berimbang dalam pelaksanaanya. Karena otomasi
perkantoran telah dijadikan standar di setiap perusahaan, dan disini khusus
terhadap perusahaan besar air mineral. Dan hasil dari perbandingan tidak mengunggulkan
perusahaan yang mana lebih baik dalam pengeloloaan otomasi perkantoran.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar