Sabtu, 01 Desember 2012

E-Commerce Rivals: Kaskus vs Berniaga.com


E-Commerce


Kaskus
Berniaga.com

Kaskus merupakan media E-Commerce yang bisa dikatakan paling trend saat ini, dimana banyak transaksi yang dihimpun oleh masyarakat yang melakukan jual-beli online di website kaskus. Penjual dapat membuka dan memasarkan barang dagangannya secara langsung, serta secara cepat pula pembeli mencarinya. apalagi user yang sudah masuk komunitas kaskus yang lebih dalam, tentunya mudah mendapatkan pembeli. karena pembeli melihat popularitas penjual dan tingkat kepercayaan secara langsung melalui reputasi di setiap profilnya.
Berbeda dengan berniaga.com dimana situs ini lebih kepada konsep untuk mempertemukan pembeli dan penjual, tanpa perantara. Sehingga transaksi dilakukan sesuai kesepakatan supaya tidak terjadi penipuan. Situs E-Commerce ini masih dikenal baru dan masih tidak seluas jaringan Kaskus. karena konsep yang dihadirkan masih sederhana dan belum melampaui kaskus. sehingga aktivitas penjualan maupun transaksi belum bisa sebanyak Kaskus.























Kesimpulan: Kaskus sangat unggul dalam segala aspek di bidang E-Commerce, karena berniaga belum menjadi tempat utama jaringan E-Commerce di Indonesia, ini terbukti dengan jumlah member dan transaksi yang sangat banyak. Sehingga lebih digandrungi masyarakat  dalam mekanisme  bisnis  secara   elektronik  yang memfokuskan diri pada transaksi bisnis berbasis individu dengan menggunakan internet (teknologi berbasis jaringan digital) sebagai medium pertukaran barang atau jasa baik antara dua buah institusi (business to business) dan konsumen langsung (business to consumer), melewati kendala ruang dan waktu yang selama ini merupakan hal-hal yang dominan dijalankan oleh Kaskus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar