Sabtu, 01 Desember 2012

Profil Perusahaan Rokok 2: PT. Bentoel International Investama Tbk



Pada Januari 2010, penggabungan dari PT British American Tobacco Indonesia Tbk dengan PT Bentoel Internasional Investama Tbk (“Bentoel”) terlaksana, dengan mempertahankan nama Bentoel. Bentoel dan anak perusahaannya (“Bentoel Group”), kini merupakan anggota dari British American Tobacco Group, kelompok perusahaan tembakau terbesar kedua di dunia berdasarkan pangsa pasar global dengan merek yang diperjual-belikan di lebih dari 180 pasar. Pada saat ini, Bentoel Group merupakan produsen rokok ke-empat terbesar di Indonesia dengan perkiraan 8% pangsa pasar.
Bentoel Group memproduksi dan memasarkan beragam produk pada segmen kretek mesin, segmen kretek tangan dan rokok putih. Portofolio perusahaan termasuk merek lokal seperti Sejati, Star Mild, Club Mild, Neo Mild, Tali Jagat, Bintang Buana, dan Uno Mild serta merek global seperti Dunhill, Lucky Strike, Ardath, dan Pall Mall. Rokok cengkeh New Dunhill Mild diluncurkan pada bulan Maret 2012 dan merupakan rokok cengkeh pertama yang diproduksi oleh anak perusahaan dari British American Tobacco, dibawah merek global yang unggul.
Sekitar 7,065 karyawan bekerja di Bentoel Group, termasuk karyawan di bagian produksi, pemasaran dan distribusi rokok. Bentoel Group mengarahkan dirinya untuk menjadi perusahaan tembakau dengan pertumbuhan terpesat di Indonesia. Agenda Strategic Leadership baru Bentoel Group kini berdasarkan strategi British American Tobacco, yang menyoroti empat pilar akan Pertumbuhan, Produktifitas, Tanggung Jawab, dan Organisasi Juara

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar