Minggu, 02 Desember 2012

Face to face database system: Bank Niaga vs Bank Danamon


Manajemen Database


Bank Niaga
Bank Danamon

Sistem database yang dikembangkan niaga yaitu Network Control System (NCS) Niaga merupakan salah satu Network Operation Center dengan contoh PT. Citra Sari Makmur yang ditempatkan di lokasi pelangggan dalam hal ini PT Bank Niaga Tbk. NCS Niaga tersebut berfungsi sebagai helpdesk Information and Technology (IT) yang memberikan dukungan pelayanan jaringan komunikasi data di PT Bank Niaga Tbk., meliputi jaringan komunikasi cabang, atm dan koneksi host to host (misal koneksi dari Bank Niaga ke PLN dan Pajak). NCS Niaga adalah salah satu dari beberapa divisi NCS yang memanfaatkan jaringan internet sebagai media pendukung kerja bagi tiap-tiap personal helpdesk di NCS Niaga.
Kegiatan operasional sehari-hari meliputi monitoring jaringan komunikasi Bank Niaga untuk cabang dan atm, menerima komplain atau keluhan dari cabang, melakukan perbaikan apabila terjadi gangguan pada komunikasi cabang maupun atm. Kegiatan tersebut memerlukan dukungan data jaringan yang valid dan terkini, sehingga proses operasional dapat berjalan dengan baik.


Salah satu tujuan dari DBMS adalah untuk menyediakan sarana antar muka (interface) dalam meng-akses data secara efisien tanpa harus melihat kerumitan atau detail tentang cara data direkam dan dipelihara. DBMS memiliki arsitektur untuk melakukan abstraksi dari data sehingga dapat diperoleh independensi data-program. hal ini dilakukan Danamon dengan menghadirkan transaksi online banking dan juga E-Statement melalui email dengan database yang kerahasiaannya berada di tingkat keamanan yang tinggi















































Kesimpulan: jika dibandingkan sistem database yang digunakan kedua bank ini, tentu Bank Niaga lebih unggul dengan sistem database dengan layanan komunikasi data yang lebih tersebar dalam beberapa jaringan yang mendukung kontrol operasional kegiatan bank. Sehingga Niaga lebih unggul dari Danamon, dimana Danamon hanya menggunakan standar operasional bank dengan layanan internet, sama dengan bank lain.

1 komentar:

  1. Dear : Custumer Import & Domestics
    Kami dari PT. TWIN Logistics mengajukan penawaran kerjasama dalam bidang pengurusan barang Import RESMI & BORONGAN.

    Services Kami,
    Customs Clearance Import sistem Resmi maupun Borongan
    Penanganan secara Door to Door ASIA & EROPA Sea & Air Service
    Penyediaan Legalitas Under-Name (Penyewaan Bendera Perusahaan)
    Pengiriman Domestik antar pulau seluruh Indonesia laut dan Udara atau Darat.



    Terima kasih atas kepercayaan kepada kami, semoga kerjasamanya berjalan dengan lancar.
    Jika ada yang inggin dipertayakan, silahkan hubunggi kami di Nomor Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Whatssapp : 0819-0806-0678 E-Mail : andijm.logistics@gmail.com

    Best Regards,

    Mr. Andi JM
    Hp Whatssapp : 0819-0806-0678 / 0813-8186-4189
    = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = == = = = =
    PT. TUNGGAL WAHANA INDAH NUSANTARA
    Jl. Raya Utan Kayu No.105 B Jakarta Timur 13120 Indonesia
    Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Fax : +62 21 8591-7812
    Email : andijm.logistics@gmail.com, cs@twinlogistics.co.id
    Web : www.twinlogistics.co.id

    BalasHapus